Featured Post

Kandungan gizi pada sayuran bayam serta manfaatnya bagi kesehatan | Belajar Sehat

Image
Kandungan Nutrisi di Dalam Bayam setiap 100 gram bayam hanya mengandung sekitar 23 kalori. Bayam merupakan salah satu jenis makanan yang penuh nutrisi, yang mengandung serat, vitamin A, vitamin C, vitamin B, vitamin K, zat besi, kalsium, magnesium, mangan, kalium, dan natrium. Di antara manfaat bayam bagi kesehatan diantaranya: 1.  Menjaga Kesehatan Mata Karotenoid di dalam bayam seperti lutein dan zeaxanthin dapat membantu menjaga kesehatan mata anda. Karotenoid ini dapat mencegah terjadinya berbagai gangguan mata seperti degenerasi makula, fotofobia, dan katarak yang seringkali terjadi pada orang lanjut usia. 2. Menurunkan Resiko Kanker dan Menguatkan Sistem Kekebalan Tubuh Beta karoten merupakan salah satu jenis antioksidan yang dapat membantu melawan efek berbahaya dari proses oksidasi radikal bebas di dalam tubuh. Dengan demikian, dapat membantu menurunkan resiko terjadinya kanker dan berbagai penyakit jantung. Selain itu, beta karoten juga dapat membantu menguatkan

Daftar makanan yang dilarang bagi penderita kolesterol tinggi, LDL tinggi | Belajar sehat

Kolesterol yang normal adalah kolesterol dengan kadar kurang dari atau sama dengan 200 mg/dl, tingkat kolesterol yang diwaspadai yaitu dengan jangkauan 200-239 mg/dl dan kolesterol lebih dari 239 mg/dl merupakan klasifikasi tingkat kolesterol yang berbahaya. Bagi seseorang yang mempunyai tingkat kolesterol yang tinggi pantang makan makanan yang mengandung kolesterol tinggi karena dapat menyebabkan serangan jantung ataupun stroke. 

Berikut daftar Makanan yang mempunyai kadar kolesterol tinggi yang wajib anda ketahui.
a. Cumi – cumi mengandung 1170 mg/10 gr

b. Kuning telur ayam mengandung 2000 mg/ 10 gr
c. Otak sapi mengandung 2300 mg/10 gr
d. Otak babi mengandung 3100 mg/ 10 gr

e. Telur burung puyuh mengandung 3640 mg/10 gr
f. Jeroan kambing mengandung 610 mg/10 gr

6 Makanan Pantangan Penderita Kolesterol diatas berbahaya ketika dikonsumsi oleh penderita kolesterol tinggi yaitu jeroan sapi, babi, kerang, coklat, susu sapi, gajih babi, serta makanan bersantan. Selain 6 daftar makan di atas Anda dapat melihat daftar ,akan yang ada di gambar berikut ini.




Selain Anda  tidak boleh/berhati-hati dengan makanan yang telah saya sebutkan, ada baiknya Anda mengkonsumsi makanan yang dapat membantu mengurangi kadar kolesterol dalam darah Anda. Selain menghindari mengkonsumsi makanan yang tinggi kolesterol Anda juga dapat menerapkan pola hidup sehat.



Popular posts from this blog

Mengenal Kandungan gizi dan manfaat yang terdapat dalam kedelai | Belajar Sehat

Kandungan gizi pada sayuran bayam serta manfaatnya bagi kesehatan | Belajar Sehat