Featured Post

Kandungan gizi pada sayuran bayam serta manfaatnya bagi kesehatan | Belajar Sehat

Image
Kandungan Nutrisi di Dalam Bayam setiap 100 gram bayam hanya mengandung sekitar 23 kalori. Bayam merupakan salah satu jenis makanan yang penuh nutrisi, yang mengandung serat, vitamin A, vitamin C, vitamin B, vitamin K, zat besi, kalsium, magnesium, mangan, kalium, dan natrium. Di antara manfaat bayam bagi kesehatan diantaranya: 1.  Menjaga Kesehatan Mata Karotenoid di dalam bayam seperti lutein dan zeaxanthin dapat membantu menjaga kesehatan mata anda. Karotenoid ini dapat mencegah terjadinya berbagai gangguan mata seperti degenerasi makula, fotofobia, dan katarak yang seringkali terjadi pada orang lanjut usia. 2. Menurunkan Resiko Kanker dan Menguatkan Sistem Kekebalan Tubuh Beta karoten merupakan salah satu jenis antioksidan yang dapat membantu melawan efek berbahaya dari proses oksidasi radikal bebas di dalam tubuh. Dengan demikian, dapat membantu menurunkan resiko terjadinya kanker dan berbagai penyakit jantung. Selain itu, beta karoten juga dapat membantu menguatkan

Manfaat air lemon bagi kesehatan | belajar sehat

Manfaat meminum air lemon bagi kesehatan, Jika Anda bingung mencari obat bagi kesehatan Anda, cara ini dapat Anda jadikan solusi untuk menjaga kesehatan tubuh. Tidak harus meminum obat dengan harga mahal, cukup hanya dengan meminum air lemon setiap hari secara rutin.




Bagi Anda yang mempunyai masalah dengan berat badan, asam urat, kolesterol ataupun sembelit Anda dapat mencoba alternatif ini "meminum air lemon" dan pastikan Anda rutin dalam mengkonsumsinya, karena jika hanya sekali saja meminum air lemon pastinya tidak akan terlihat perubahan yang signifikan pada kesehatan tubuh Anda.

Jadi tunggu apalagi, segera ubah kebiasaan Anda. Karena hanya dengan meminum air lemon secara rutin setiap hari, maka akan terlihat perubahan ke arah yang lebih baik kesehatan tubuh Anda.

Berikut ini diantaranya manfaat mengkonsumsi air lemon.
  • Melancarkan pencernaan : air lemon mempunyai struktur yang serupa dengan cairan dalam perut dan membantu melepaskan dan mengeluarkan racun dari saluran cerna. Air lemon dapat membantu meredakan masalah gangguan pencernaan seperti mulas dab kembung juga membantu buang air besar secara teratur di pagi hari tanpa masalah sembelit.
  • Meningkatkan sistem kekebalan tubuh : air lemon mengandung banyak vitamin C yang membantu memperkuat sistem kekebalan tubuh. Selain vitamin C zat besi juga dibutuhkan agar sitem kekebalan tubuh berjalan dengan baik. Dan vitamin C dalam lemon membantu meningkatkan penyerapan zat besi dalam makanan yang kita konsumsi.
  • Meningkatkan suasana hati : Energi yang di dapatkan dari makanan berasal dari atom dan molekul dalam makanan. Reaksi terjadi ketika ion positif dari makanan masuk dalam saluran cerna dan berinteraksi dengan enzim negatif. Lemon adalah salah satu makanan yanh banyak mengandung ion negatif, yang memberikan energi lebih pada tubuh ketika masuk saluran cerna. Wangi lemon juga dapat meningkatkan mood dan energi.
  • Mengurangi radang akibat asam urat : mempunyai kemampuan  untuk mengeluarkan pada sendi yang menjadi penyebab utama  peradangan.
  • Membantu turunkan berat badan : meskipun tidak dapat menurunkan berat badan, namun dapat membantu mengontrol berat badan Anda. Minum air lemon  membuat Anda tidak mudah merasa lapar, meningkatkan metabolisme sehingga akan memberikan rasa kenyang.
  • Mengalkali tubuh : meskipun mempunyai rasa asam, namun lemon merupakan salah satu makanan yang bersifat alkali.
  • Pembersih alami : kandungan dalam lemon membantu mengeluarakan racun pada tubuh, mencegah terjadinya kerusakan pada sel, jaringan dan organ. Menstimulasi hati untuk memproduksi lebih banyak enzim dan bekerja lebih efisien. Air lemon berfungsi sebagai deuretik alami untuk menjaga saluran kemih bebas dari racun juga merubah tingkat keasaman untuk mencegah pertumbuhan bakteri. Hal ini sangat membantu bagi penderita infeksi saluran kencing. Lemon juga membantu melancarkan proses buang air besar dan membersihkan usus besar.
  • Menghidrasi sistem getah bening : ketika tubuh mengalami dehidrasi, maka tubuh tidak dapat melakukan semua fungsi dengan benar, yang dapat mengarah pada penumpukan racun, stress, sembelit dan lainnya. Adrenal adalah 2 kelenjar kecil yang berada di atas ginjal, bersama dengan teroid menciptakan energi, juga mengeluarakan hormon penting termasuk aldosteron, aldosteron adalah hormon yang dilepaskan oleh adrenal, yang berfungsi mengatur air dan konsentrasi mineral seperti sodium, juga bertanggung jawab mengatur respon stress. Minum air lemon dapat membantu mencegah terjadinya dehidrasi  dan kelelahan adrenal.
  • Menyegarkan nafas : meminum air lemon selain dapat menyegarkan nafas juga mampu melawan bakteri di mulut. Meskipun baik bagi kesehatan mulut, jangan minum air lemon murni tanpa melarutkannya dalam air. Kandungan asam sitratnya dapat mengikis  enamel gigi.
  • Tingkatkan kekuatan otak : mengandung kalium dan magnesium tinggi yang bermanfaat pada kesehatan saraf dan otak. Air lemon dapat memberikan kekuatan untuk melawan depresi dan stress. Membersihkan pikiran dan menjadi lebih fokus sehingga baik dikonsumsi bagi pelajar dan pekerja yang membutuhkan konsentrasi tinggi.
  • Anti kanker : sel kanker senang hidup di lingkungan asam. Senyawa dalam lemon baik untuk menetralisir asam, mengalkali tubuh sehingga  mencegah  terbentuknya sel kanker dan mengurangi resiko terkena kanker.
  • Menjaga kesehatan pencernaan : Air lemon membantu menjaga kesehatan pencernaan dengan cara mengeluarkan racun atau benda-benda yang tidak diinginkan dari saluran cerna. Air lemon dapat mendorong hati untuk memproduksi asam empedu yang dibutuhkan  selama proses pencernaan secara efisien sehingga dapat mengurangi mulas dan sembelit.
  • Merubah kebiasaan minum kopi : air lemon dapat memberikan tambahan energi sama halnya dengan kopi. 
  • Membuang racun dalam hati : menurut natural-news.com, asam sitrat dalam lemon mampu membantu memaksimalkan fungsi enzim yang merangsang hati dan membantu dalam proses detoksifikasi.
  • Diuretik alami : jus lemon dapat membantu mengeluarkan bahan-bahan yang tidak diinginkan tubuh dengan meningkatkan frekuensi buang air kecil. Racun lebih cepat terbuang sehingga kesehatan saluran kemih tetap terjaga.
  • Membersihkan kulit : kandungan vitamin C dalam lemon membantu mengurangi keriput dan noda pada wajah, baca juga manfaat jeruk lemon bagi kecantikan.
  • Menjaga kesehatan tubuh secara keseluruhan : lemon dan jeruk nipis mengandung kalium yang tinggi. Kalium merupakan mineral penting, bekerja sama dengan sodium dalam proses transmisi saraf dalam otak. Depresi, kecemasan, tidak fokus dan lupa dapat terjadi karena rendahnya kadar kalium dalam darah. Selain itu dibutuhkan kalium dalam jumlah yang cukup untuk memastikan sinyal stabil ke jantung. Jadi kesehatan jantung tetap terjaga.

Comments

Popular posts from this blog

Mengenal Kandungan gizi dan manfaat yang terdapat dalam kedelai | Belajar Sehat

Daftar makanan yang dilarang bagi penderita kolesterol tinggi, LDL tinggi | Belajar sehat

Kandungan gizi pada sayuran bayam serta manfaatnya bagi kesehatan | Belajar Sehat