Featured Post

Kandungan gizi pada sayuran bayam serta manfaatnya bagi kesehatan | Belajar Sehat

Image
Kandungan Nutrisi di Dalam Bayam setiap 100 gram bayam hanya mengandung sekitar 23 kalori. Bayam merupakan salah satu jenis makanan yang penuh nutrisi, yang mengandung serat, vitamin A, vitamin C, vitamin B, vitamin K, zat besi, kalsium, magnesium, mangan, kalium, dan natrium. Di antara manfaat bayam bagi kesehatan diantaranya: 1.  Menjaga Kesehatan Mata Karotenoid di dalam bayam seperti lutein dan zeaxanthin dapat membantu menjaga kesehatan mata anda. Karotenoid ini dapat mencegah terjadinya berbagai gangguan mata seperti degenerasi makula, fotofobia, dan katarak yang seringkali terjadi pada orang lanjut usia. 2. Menurunkan Resiko Kanker dan Menguatkan Sistem Kekebalan Tubuh Beta karoten merupakan salah satu jenis antioksidan yang dapat membantu melawan efek berbahaya dari proses oksidasi radikal bebas di dalam tubuh. Dengan demikian, dapat membantu menurunkan resiko terjadinya kanker dan berbagai penyakit jantung. Selain itu, beta karoten juga dapat membantu menguatkan

Tips perawatan kecantikan alami bagi tubuh dan wajah dari buah lemon | Belajar Sehat

Buah lemon tidak hanya jago untuk membuat tubuh kita menjadi senantiasa fit dan sehat namun juga sangat bermanfaat dalam perawatan kecantikan alami bagi wajah dan tubuh kita, hal ini dikarena jeruk lemon mempunyai kandungan gizi dan berbagai vitamin yang cukup tinggi. Berikut ini saya akan memberikan sedikit tips untuk perawatan kecantikan alami bagi tubuh dan wajah Anda.



Menghaluskan tumit dan kulit kaki
Tumit kaki yang biasanya kering dapat kita haluskan dengan menggunakan jeruk lemon dengan cara, rebus segenggam kulit lemon dengan satu liter air hingga mendidih. Angkat biarkan dingin. Tambahkan 50 ml susu segar, 2 sendok makan minyak zaitun. Rendam kaki selama 20 menit. Keringkan kaki

Menyamarkan kerut di wajah
Cara menyamarkan kerut wajah dengan menggunakan jeruk lemon caranya, parut kulit lemon ratakan tipis pada daerah yang berkerut gosok perlahan kurang lebih 15 menit kemudian diamkan sampai kulit jeruk lemon mengering. Hati-hati dengan area mata. Kemudian cuci dengan bersih lakukan 2 kali dalam seminggu.

Mencerahkan wajah
Gunakan kulit lemon yang masih ada bagian kulit putihnya umtik mencerahkan wajah. Ambil potongan jeruk lemon oleskan pada wajah sebelum tidur, bangun tidur cuci muka hingga bersih. Lakukan setiap malam.

Tonik kulit
Usapkan kulit jeruk lemon perlahan pada wajah anda. serum kulit lemon bermanfaat sebagai penyegar atau tonik kulit. setelah kulit kering bilas dengan air biasa hati-hati dengan mata dan sekitarnya.

Melembutkan siku yang kering
campur kulit lemon parut sedikit baking soda dan air. aduk hingga menjadi pasta, oleskan pada siku sambil digosok-gosok memutar, lakukan selama beberapa menit sampai kulit yang kering terkelupas, setelah itu bilas dengan air bersih dan keringkan.
 
scrub gula
campur setengah cangkir gula pasir kasar dengan kulit lemon parut dan minyak zaitun aduk hingga menjadi pasta. Basahi tubuh olesi dengan scrub gosok dan pijat seluruh tubuh diamkan beberapa saat hingga mengering mandi hingga bersih.



selain berguna bagi kecantikan ternyata kulit jeruk lemon dapat dimanfaatkan untuk beragam hal, jadi jangan dibuang kulit jeruk lemon.

Mengusir serangga
Serangga, semut bahkan nyamuk membenci asam dalam lemon, serut kulit lemon atau parut hingga lembut kemudian taburkan sepanjang pintu atau jendela, bisa juga taburkan di dekat sarang mereka agar serangga tidak masuk ke dalam rumah.

Menghilangkan bau sisa sampah
Jika Anda telah mencuci tempat sampah yang Anda gunakan di dapur tetapi baunya masih tersisa serut kulit lemon kemudian masukkan ke dalam tempat sampah.

pengharum ruangan
aroma segar lemon membuat perasaan dan mood lebih baik campur kan kulit lemon jeruk dengan lavender kulit kayu manis dan vanila lalu keringkan. Bungkus campuran kulit lemon dengan kain kasa kering. Masukkan dalam wadah atau toples taruh diatas meja ruang keluarga, aromanya akan membuat ruangan harum dan bersemangat. Selain itu letakkan parutan kulit jeruk ke dalam kulkas, karena aroma kulit jeruk lemon dapat menyerap aroma tak sedap yang sering muncul dalam kulkas

Cukup simple dan mudah bukan tips dari saya, belajar sehat yuk!, semoga bermanfaat..




Popular posts from this blog

Mengenal Kandungan gizi dan manfaat yang terdapat dalam kedelai | Belajar Sehat

Daftar makanan yang dilarang bagi penderita kolesterol tinggi, LDL tinggi | Belajar sehat

Kandungan gizi pada sayuran bayam serta manfaatnya bagi kesehatan | Belajar Sehat