Featured Post

Kandungan gizi pada sayuran bayam serta manfaatnya bagi kesehatan | Belajar Sehat

Image
Kandungan Nutrisi di Dalam Bayam setiap 100 gram bayam hanya mengandung sekitar 23 kalori. Bayam merupakan salah satu jenis makanan yang penuh nutrisi, yang mengandung serat, vitamin A, vitamin C, vitamin B, vitamin K, zat besi, kalsium, magnesium, mangan, kalium, dan natrium. Di antara manfaat bayam bagi kesehatan diantaranya: 1.  Menjaga Kesehatan Mata Karotenoid di dalam bayam seperti lutein dan zeaxanthin dapat membantu menjaga kesehatan mata anda. Karotenoid ini dapat mencegah terjadinya berbagai gangguan mata seperti degenerasi makula, fotofobia, dan katarak yang seringkali terjadi pada orang lanjut usia. 2. Menurunkan Resiko Kanker dan Menguatkan Sistem Kekebalan Tubuh Beta karoten merupakan salah satu jenis antioksidan yang dapat membantu melawan efek berbahaya dari proses oksidasi radikal bebas di dalam tubuh. Dengan demikian, dapat membantu menurunkan resiko terjadinya kanker dan berbagai penyakit jantung. Selain itu, beta karoten juga dapat membantu menguatkan

Faktor-faktor yang dapat meningkatkan kadar kolesterol dalam darah ~ Semua Resep Ibu

Mengapa kadar kolesterol dalam darah kita dapat naik? mungkin ini menjadi salah satu pertanyaan yang sering terlintas dalam benak kita. Ada banyak faktor yang dapat mempengaruhi kadar kolesterol dalam darah, pola hidup, diet, olah raga serta faktor genetika. Oleh karena itu untuk perawatan kolesterol apa pun, biasanya memerlukan pendekatan dari banyak segi.




Sangat penting untuk mengetahui bagaimana pola makan, gaya hidup, olah raga apa? serta sejarah merokok seseorang karena merokok dapat merubah keadaan kolesterol secara dramatis. Begitu juga riwayat pengobatan yang pernah dilakukan oleh seseorang, karena beberapa penyakit serta obat-obatan yang dikonsumsi juga dapat mempengaruhi kolesterol dalam darah. Terkadang ketidak wajaran kolesterol seseorang sering kali bersifat keturunan, maka dari itu sangat penting untuk mengetahui sejarah keluarganya tentang kolesterol tinggi dan penyakit jantung.

Penting untuk diketahui bahwa genetika kita memainkan peranan besar untuk menentukan kadar-kadar kolesterol kita. Sebagai contoh, dua orang dengan berat badan yang sama, mengkonsumsi makan yang sama, melakukan olah raga dengan jam yang sama namun memiliki kadar kolesterol yang sangat berbeda. Bagi seseorang yang mempunyai gangguan kolesterol atau penyakit jantung turunan, diet, olah raga serta suplemen-suplemen makanan mungkin dapat memperbaiki keadaanya, akan tetapi tidak dapat memperbaiki keadaanya dengan sempurna, dan hampir dapat dipastikan memerlukan pengobatan-pengobatan lainnya untuk menurunkan kadar kolesterol mereka.

Yang terpenting dalam hal menurunkan kolesterol adalah seberapa besar motivasi Anda untuk menurunkan kadar kolesterol dalam darah agar tetap pada angka yang normal terkendali, biasanya semakin besar motivasi yang dimiliki untuk menjaga kadar kolesterol maka semakin besar pula tingkat keberhasilan seseorang untuk menurunkan dan menjaga kadar kolesterol agar dalam angka yang normal.

Jadi dalam hal ini dapat kita simpulkan faktor-faktor apa saja yang dapat mempengarui kadar kolesterol dalam darah kita, faktor-faktor tersebut diantaranya adalah;

  • Faktor genetika atau faktor keturunan keluarga.
  • Pola makan, makanan yang dikonsumsi sehari-hari.
  • Olah raga yang ditekuni dan berapa lama waktu yang diperlukan untuk berolah raga?.
  • Riwayat merokok, apakah Anda seorang perokok baik perokok aktif maupun pasif.
  • Riwayat pengobatan, apakah Anda mempunyai penyakit lain dan atau masih dalam perawatan pengobatan.
  • Pola hidup serta gaya hidup. Dimana Anda bekerja? Jauh atau bekerja di rumah? Apakah Anda seorang pensiunan? Atau sibuk dengan hal-hal kecil? Makan di rumah masakan sendiri? Atau makan di luar? Dengan siapa Anda tinggal?

Menurut pendapat Anda, faktor mana yang menjadi penyebab naiknya kadar kolesterol dalam darah Anda? jika Anda mengetahui penyebab naiknya kadar kolesterol Anda maka dengan cepat Anda dapat menanggulangi permasalahan kolesterol Anda. Semoga sedikit tulisan yang saya sampaikan mengenai beberapa faktor yang dapat mempengaruhi kadar kolesterol dalam darah dapat membawa manfaat kepada Anda.

Popular posts from this blog

Mengenal Kandungan gizi dan manfaat yang terdapat dalam kedelai | Belajar Sehat

Daftar makanan yang dilarang bagi penderita kolesterol tinggi, LDL tinggi | Belajar sehat

Kandungan gizi pada sayuran bayam serta manfaatnya bagi kesehatan | Belajar Sehat