Featured Post

Kandungan gizi pada sayuran bayam serta manfaatnya bagi kesehatan | Belajar Sehat

Image
Kandungan Nutrisi di Dalam Bayam setiap 100 gram bayam hanya mengandung sekitar 23 kalori. Bayam merupakan salah satu jenis makanan yang penuh nutrisi, yang mengandung serat, vitamin A, vitamin C, vitamin B, vitamin K, zat besi, kalsium, magnesium, mangan, kalium, dan natrium. Di antara manfaat bayam bagi kesehatan diantaranya: 1.  Menjaga Kesehatan Mata Karotenoid di dalam bayam seperti lutein dan zeaxanthin dapat membantu menjaga kesehatan mata anda. Karotenoid ini dapat mencegah terjadinya berbagai gangguan mata seperti degenerasi makula, fotofobia, dan katarak yang seringkali terjadi pada orang lanjut usia. 2. Menurunkan Resiko Kanker dan Menguatkan Sistem Kekebalan Tubuh Beta karoten merupakan salah satu jenis antioksidan yang dapat membantu melawan efek berbahaya dari proses oksidasi radikal bebas di dalam tubuh. Dengan demikian, dapat membantu menurunkan resiko terjadinya kanker dan berbagai penyakit jantung. Selain itu, beta karoten juga dapat membantu menguatkan

Perkembangan ucapan anak balita (bayi dibawah lima tahun) | Belajar Sehat

Perkembangan ucapan anak Balita, setiap anak mempunyai kemampuan yang berberda-beda, jika anak Anda belum bisa bebicara seperti teman sebayanya Anda tidak perlu cemas, kareana hal tersebut sering terjadi pada pada balita yang lain. 

 

Perkembangan pengucapan pada balita

Tahun pertama
Anak-anak mulai berkomunikasi sebelum mereka dapat berbicara. Sejak lahir bayi telah mendengar dan menikmati suara orang tua meraka, belajar mengaitkan suara dengan rasa aman dan gembira. Dalam dua bulan mereka telah belajar mengeluarakan berbagai suara suara, termasuk bergumam, berdeguk dan berkumur, suara-suara tersebut berkembang dalam 1/2 tahun pertama dan potongan-potongan kata seperti 'ma', 'da', 'ga', dan 'ta' sudah mulai bertambah jelas. Kata-katanya semakin rumit sampai ia dapat menggabungkan potongan-potongan kata tersebut. Diakhir tahun pertama banyak anak yang telah mampu mengerti dan memahami beberapa kata yang sederhana dan mulai menirukan beberapa kata sederhana yang sering ia dengar.

Tahun kedua
Di awal tahun kedua perbendaharaan kata sang anak bertambah pesat, meskipun beberaa ana sudah mulai dapat berceloteh. Lambat laun sang anak mulai mampu mengaitkan nama orang, nama benda atau aktifitas. Misalnya Ibu pergi, kucing makan, minum susu. Di tahap ini pemahaman atas apa yang kita ucapkan juga ikit meningkat.

Tahun Ketiga
Tahun ketiga adalah waktu dimana sang anak menggabung kata dan membentuk kalimat dalam "aturan"  yang telah mereka pelajari di tahun kedua. Mereka tak henti-hentinya menanyakan benda-benda dan aktifitas yang mereka atau kita lakukan kepada kita. Di akhir tahun ini, anak-anak sudah mulai mampu untuk memahami pembicaran sederhana orang-orang di sekitar mereka dan dapat mengatakan apa yang mereka lihat.

Sifat alami anak adalah meniru, seing-seringlah mengajak anak berbicara agar mereka cepat belajar, terutama suara-suara yang berasal dari orang tua mereka. 

Popular posts from this blog

Mengenal Kandungan gizi dan manfaat yang terdapat dalam kedelai | Belajar Sehat

Daftar makanan yang dilarang bagi penderita kolesterol tinggi, LDL tinggi | Belajar sehat

Kandungan gizi pada sayuran bayam serta manfaatnya bagi kesehatan | Belajar Sehat