Featured Post

Kandungan gizi pada sayuran bayam serta manfaatnya bagi kesehatan | Belajar Sehat

Image
Kandungan Nutrisi di Dalam Bayam setiap 100 gram bayam hanya mengandung sekitar 23 kalori. Bayam merupakan salah satu jenis makanan yang penuh nutrisi, yang mengandung serat, vitamin A, vitamin C, vitamin B, vitamin K, zat besi, kalsium, magnesium, mangan, kalium, dan natrium. Di antara manfaat bayam bagi kesehatan diantaranya: 1.  Menjaga Kesehatan Mata Karotenoid di dalam bayam seperti lutein dan zeaxanthin dapat membantu menjaga kesehatan mata anda. Karotenoid ini dapat mencegah terjadinya berbagai gangguan mata seperti degenerasi makula, fotofobia, dan katarak yang seringkali terjadi pada orang lanjut usia. 2. Menurunkan Resiko Kanker dan Menguatkan Sistem Kekebalan Tubuh Beta karoten merupakan salah satu jenis antioksidan yang dapat membantu melawan efek berbahaya dari proses oksidasi radikal bebas di dalam tubuh. Dengan demikian, dapat membantu menurunkan resiko terjadinya kanker dan berbagai penyakit jantung. Selain itu, beta karoten juga dapat membantu menguatkan

Manfaat teh hijau dan kayu manis, mampu mengontrol kolesterol dalam darah | Belajar sehat

Manfaat  yang dapat diambil dari kayu manis/cinnamon dan green tea/teh hijau sungguh sangat banyak, dan tidak ada salahnya, jika  Anda meminumnya sebagai minuman di sore hari. 
 
Dalam kayu manis / cinnamon terdapat banyak sekali manfaat yang dapat diambil, selain bermanfaat bagi para penderita diabetes tipe 2, cinnamon juga bermanfaat mengontrol kadar kolesterol. Dalam cinnamon / kayu manis mengandung senyawa sinamaldehide dimana senyawa tersebut berfungsi mencegah kolesterol / lemak jahat agar tidak dapat menempel pada pembuluh darah arteri yang dapat menyebabkan terjadinya penyumbatan pembuluh darah. Selain itu kayu manis / cinnamon juga dapat digunakan sebagai aroma terapi bagi otak. Tidak akan ada habisnya jika saya menguraikan kandungan serta manfaat dari cinnamon / kayu manis, mungkin saya akan menulis di postingan saya berikutnya.




 

Untuk green tea / teh hijau juga sangat dipercaya sebagai fat bunner / pembakar lemak, dalam teh hijau / green tea mengandung tennins yang merupakan senyawa fenol, polifenol dan flavonoid yang berfungsi sebagai astringen, mengecilkan jaringan lemak, dan mengencangkan struktur protein dikulit.


Dalam pembuatan cinnamon green tea saya menggunakan daun teh hijau siap pakai yang biasa di jual di toko atau super market, kalau di tempat saya, saya menggunakan teh hijau merek "k****a djenggot" terkadang juga pakai "tong***"(maaf sebut merk) akan tetapi Anda dapat menggunakan daun teh hijau merek apapun dan untuk kayu manisnya / cinnamon saya menggunakan yang masih berupa batangan.Yuk langsung saja kita buat cinnamon green tea / teh hijau kayu manis. 



Cinamon green tea
Bahan
  • satu sendok teh , teh hijau 
  • 1 cm kayu manis
  • 1-2 sendok teh gula pasir
  • 400-500 ml air panas untuk menyeduh teh 

Cara membuat
Masukkan teh hijau dan kayu manis ke dalam cangkir, kemudian seduh dengan air panas, tambahkan gula pasir sesuai selera, tunggu hangat, kemudian teh hijau kayu manis siap dinikmati.


 

Popular posts from this blog

Mengenal Kandungan gizi dan manfaat yang terdapat dalam kedelai | Belajar Sehat

Daftar makanan yang dilarang bagi penderita kolesterol tinggi, LDL tinggi | Belajar sehat

Kandungan gizi pada sayuran bayam serta manfaatnya bagi kesehatan | Belajar Sehat